Bagaimana Menggunakan Scanner Sidik Jari di Xiaomi Redmi 3S

XiaoMiFansID - Xiaomi meluncurkan Redmi 3S tahun lalu dan ini adalah salah satu perangkat entry level paling sukses dari Xiaomi sampai saat ini. Perangkat ini dilepas dengan layar HD 5 inci dan kamera belakang 13 MP. Salah satu sorotan utama dari Xiaomi Redmi 3S selain baterai 4300 mAh yang masif adalah pemindai sidik jari cepat dan tajam yang diletakkan di bagian belakang perangkat.

Sementara pemindai sidik jari dari Redmi 3S adalah cara cepat dan mudah untuk segera membuka kunci perangkat tanpa harus memasukkan kata sandi atau menggambar pola, itu adalah salah satu kelemahan kecilnya. Banyak pengguna Redmi 3S telah melaporkan bahwa setiap kali mereka secara tidak sengaja menyentuh pemindai sidik jari saat mereka menggunakan perangkat, secara acak mulai memilih teks di layar.
 
Cara Menggunakan Scanner Sidik Jari di Xiaomi Redmi 3S
 
Namun, ini bukan masalah serius seperti yang Anda pikirkan dan bisa dengan mudah diselesaikan dengan cara sederhana. Jika Anda memiliki perangkat 3i Xiaomi Redmi yang berakar maka yang harus Anda lakukan hanyalah memodifikasi file di direktori sistem menggunakan file explorer yang mendukung akses root. Jika Anda belum mengakar perangkat Anda, jangan khawatir Anda bisa mengikuti panduan langkah demi langkah di sini untuk membasmi Redmi 3S Anda dengan aman.

Setelah Anda berhasil melakukan root perangkat Anda, Anda dapat melanjutkan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Metode ini tidak hanya menyelesaikan masalah pemindai sidik jari, namun Anda juga dapat menggunakannya untuk menetapkan tindakan khusus ke pemindai sidik jari seperti membuka aplikasi atau mengambil selfie. Begini caranya.

Bagaimana Menggunakan Scanner Sidik Jari Di Xiaomi Redmi 3S Untuk Mengambil Selfie
  • Download aplikasi MiXplorer dari Lab XDA dan pasang di perangkat Anda. Ini adalah salah satu aplikasi pengelola file terpopuler yang mendukung akses root.
  • Sekarang buka aplikasi dan kemudian navigasikan ke / system / usr / keylayout.
  • Disini anda bisa menemukan file bernama Generic.kl. Buka file
  • Sekarang di dalam file, cari kunci 353 lalu ganti garis DPAD_CENTER dengan Camera.
  • Simpan file dan kemudian reboot perangkat Anda.
  • Setelah reboot selesai, sekarang Anda bisa menggunakan pemindai sidik jari Anda untuk mengambil selfie.
Jika Anda ragu mengenai proses ini, silakan memberikan komentar di bawah ini.

0 Response to "Bagaimana Menggunakan Scanner Sidik Jari di Xiaomi Redmi 3S "

Posting Komentar