Penting Banget! 4 Aksesori Ini Bisa Memaksimalkan Fungsi Smartphonemu

Smartphone saat ini sudah sangat canggih, sehingga mempunyai fungsi seperti gadget lain antara lain kamera digital, console game, komputer maupun laptop. Meskipun demikian smartphone tetap saja mustahil untuk dapat menggantikan komputer maupun laptop.
Bagi beberapa orang, smartphone yang canggih tersebut akan dimanfaatkan untuk menggantikan gadget lain ketika bepergian ataupun tidak membawa gadget lain tesebut. Tetapi smartphone tetap saja memiliki keterbatasan untuk dapat menggantikan gadget lain tersebut. Untuk dapat memaksimalkan smartphone sebagai pengganti gadget lain, maka ada beberapa aksesoris yang dapat digunakan. Ini 4 aksesoris smartphone untuk memaksimalkan smartphone sebagai pengganti gadget lain:

Paling Penting! 4 Aksesori Ini Bisa Memaksimalkan Fungsi Smartphonemu

1. USB OTG

USB OTGUSB OTG merupakan aksesoris smartphone yang digunakan untuk menghubungkan smartphone dengan flashdisk. Sehingga dengan USB OTG, file dapat dipindahkan dari flashdisk ke dalam smartphone tanpa melalui perantara komputer maupun laptop. Selain hal tersebut, USB OTG mempunyai fungsi lain seperti menghubungkan smartphone dengan mouse ataupun yang lainnya.

2. Keyboard

keyboard for smartphoneAksesoris keyboard untuk smartphone sudah banyak ditemui di toko-toko aksesoris smartphone saat ini. Menghubungkan smartphone dengan keyboard akan memaksimalkan fungsi smartphone untuk mengetik ataupun mengedit suatu file.

3. Lensa Tambahan Kamera Smartphone

Lensa zoom tambahan untuk smartphoneTeknologi kamera yang disematkan dalam smartphone saat ini sudah sangat baik. Meskipun demikian, kecanggihan kamera smartphone tidak dapat mengalahkan kamera digital apa lagi kamera DSLR. Namun dengan adanya lensa tambahan kamera smartphone, fungsi kamera smartphone menjadi semakin meningkat. Lensa tambahan kamera smartphone pun bermacam-macam, ada yang berfungsi untuk mengambil gambar macro, mengambil gambar jauh atau zoom, dan lain-lain.

4. Gamepad atau Stik

Gamepad for smartphone
Perkembangan games dalam smartphone saat ini sudah sangat baik, bahkan bisa dibilang hampir menyamai console game. Namun, dengan ukuran layar smartphone yang terbatas sering membuat tidak nyaman ketika bermain game smartphone. Dengan menghubungkan gamepad atau stik pada smartphone, bermain game dengan smartphone akan menjadi semakin maksimal. Tombol pada gamepad yang didesain mirip dengan tombol pada console game akan membuat bermain game smartphone semakin nyaman.

sumber:jalantikus

0 Response to "Penting Banget! 4 Aksesori Ini Bisa Memaksimalkan Fungsi Smartphonemu"

Posting Komentar