Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Folder Xiaomi

XiaoMiFans-ID - Beberapa waktu yang lalu kaka saya membeli salahsatu tipe ponsel dari xiaomi, yaitu redmi note 4. Xiaomi sendiri menjadi salahsatu ponsel yang memiliki tampilan ROM yang sangat menarik perhatian.
Banyak para moders android yang memporting rom xiaomi ini untuk digunakan diponsel android lain. Ya, meskipun tampilannya tidak 100% sama antara rom asli xiaomi dengan yang diporting ke ponsel lain.

Saat pertamakali kakak saya membeli ponsel itu, dia yang nyuruh saya untuk transfer semua datanya dari ponsel lama keponsel barunya. Dimulai dari Nomor Kontak W.A, list aplikasi, media seperti foto, video musik dsb. Saya yang melakukannya.
Sampai sampai saya menemukan ada sesuatu hal yang aneh dari launcher xiaomi ini, ya terutamanya pada tampilan foldernya. Ada sedikit yang mengganjal pada tampilan isi folder pada xiaomi note 4 ini.
Suatu hal yang mengganjal itu yaitu adanya list tampilan rekomendasi aplikasi, yang letaknya dibawah isi aplikasi pada folder di xiaomi. Bisa dibilang ini sebagai iklan aplikasi lho..,,
Akhirnya saya mencari cara untuk menghilangkan tampilan rekomendasi aplikasi di folder xiaomi. Dan setelah saya menemukan caranya, ternyata tidak sesulit yang saya kira apabila teliti dalam folder itu.
Jadi caranya seperti ini, saya mendapatkan tutorial ini dari salahsatu blog. Tapi saya lupa lagi yang mana blognya, karena kejadian ini udah lama banget. Oke beginilah caranya :
Masuk kedalam folder yang berisi list rekomendasi aplikasi.
Kemudian setelah kalian membuka foldernya, maka tap pada bagian nama folder. Seperti pada gambar dibawah ini:
Lalu ubah centang pada "Tampilkan Rekomendasi aplikasi"
Maka tampilan rekomendasi tidak akan muncul lagi didalam folder itu. Lakukan hal yang sama pada folder yang lainya.
Bagaimana? Sebetulnya sangat mudahkan kalau kita teliti dalam folder itu. Kita tinggal tap nama folde kemudian ubah centang (nonaktifkan) maka rekomendasi aplikasi sudah tidak akan muncul lagi.
Semoga tutorial diatas bisa membanu kalian yang merasa jengkel dengan munculnya rekomendasi aplikasi. Jika ada pertanyaan dan masukan, bisa lewat kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa Share... Ya biar bermanfaat buat yang lainnya.
 
via:ridwanpirmansah blog

2 Responses to "Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Folder Xiaomi"

  1. kebetulan sekali min ini yang dibutuhkan, thanks sudah share...
    cody

    BalasHapus
  2. Terimakasih , sangat bermanfaat bagi newbie seperti saya

    BalasHapus