Langkah langkah Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi Android

XiaoMiFans-ID - cara mempercepat mengisi baterai sempurna anda pernah mencicipi terjebak pada situasi waktu yang terbatas, sementara baterai smartphone anda sudah tipis dan harus sesegera mungkin diisi. manusiawi memang kalau kita ingin semua proses berjalan dengan cepat. apalagi bila terhimpit waktu. bila kawan begawei ada pada situasi tersebut, jangan panik. sebenarnya ada cara mempercepat pengisian baterai smartphone yang mampu ditempuh agar pengisian baterai smartphone anda berjalan lebih cepat. bahkan kadang cara – cara tersebut merupakan hal sederhana. kitanya saja yang tidak sadar kalau hal – hal itu justru mampu membantu mempercepat pengisian daya baterai smartphone. lalu bagaimanakah cara mempercepat pengisian baterai smartphone yang akan begawei hinggakan? nah simak ya ulkeinginann begawei di artikel ini.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi Android

memang, cara mempercepat pengisian baterai hp yang akan begawei hinggakan ini tidak lantas membuat proses pengisian baterai smartphone jadi secepat kilat. tapi setidaknya akan membuat pengisian daya berjalan 15 – 25 % lebih cepat. lumayan kan? ingin tau cara mempercepat pengisian baterai smartphone apa saja yang mampu kita lsayakan? ikuti ulkeinginann begawei berikut ini.

  • Matikan Smartphone Sepenuhnya

kapasitas daya pada baterai terperinci digunakan untuk operasional smartphone. sebut saja salah satunya ialah untuk mencari sinyal. hal ini terperinci memakan banyak daya, apalagi bila sinyal yang anda gunakan untuk konektivitas smartphone ialah sinyal teknologi tinggi mirip 3g atau 4g. jadi, bila anda ingin proses pengisian baterai smartphone anda berjalan lebih cepat, cara mempercepat pengisian baterai smartphone kali ini sangat simple. ketika re-charging, matikan smartphone anda. dengan begitu, smartphone tidak akan mencari sinyal apapun, baik sinyal dari bts, wifi di sekitar daerah anda berada, serta mencari navigasi eksistensi anda dengan gps. dengan begitu, terperinci daya hanya akan tersimpan untuk baterai. dengan mematikan smartphone, layar ponsel juga akan mati. anda sempurna sudah cukup paham bila layar smartphone cukup menguras daya baterai.


  • Manfaatkan Mode Pesawat

nah sekarang kita memasuki cara mempercepat pengisian baterai hp yang kedua. mungkin anda berpikir bahwa mematikan ponsel ketika re-charging ialah hal yang ekstrim, mengingat sangat mungkin anda ada bbm atau whatsup. untuk situasi mirip itu, manfaatkan airplane mode atau mode pesawat yang dapat dirubah ke mode istiadatl dengan satu senilahi klik saja. bila daerah anda berada pada csayapan wifi, manfaatkan wifi untuk tetap dapat mendapatkan pesan aktifkan. cara sederhana ini dapat mempercepat pengisian baterai android hingga 12%.


  • Buat Baterainya Jadi Adem

dalam cara mempercepat pengisian baterai smartphone kali ini kita akan berbicara mengenai suhu. kebanyakan smartphone menggunakan baterai berjenis lithium-ion. for your gosiprmation, jenis baterai ini punya prinsip kerja yang sederhana : bila suhunya lebih adem, maka kinerjanya akan lebih baik. lalu cara mempercepat pengisian baterai hp sederhana apa yang mampu kita lsayakan? lepaskan cover dan bagian belakang casing smartphone anda. ini akan membuat baterai smartphone anda akan mampu “bernafas” lebih lega dan suhunya lebih adem. cara mempercepat pengisian baterai hp ini akan membantu juga pengisian dayanya. jangan sembarangan juga meletakkan gadget yang sedang di-charge. letakkan pada daerah yang sejuk (kira – kira suhu ruangan 25 derajat celcius) agar baterai juga tidak naik terus suhunya.


  • Gunakan Charger Original, Bukan dari USB Port

bila anda dalam situasi waktu yang terbatas, mengisi baterai smartphone dengan menggunakan usb port, bukan solusi yang tepat. penggunaan kabel usb justru akan membuat proses pengisian daya akan lambat. nah dalam cara mempercepat pengisian baterai smartphone keempat ini isilah daya melalui charger original yang tersedia. pihak vendor tentu sudah menghitung seberapa besar tegangan dan peredaran arus yang pas untuk perangkatnya. oleh karena itu selalu gunakan charger original ketika melsayakan pengisian ulang. selain cepat, baterai juga akan lebih awet. selain itu, pengisian baterai smartphone menggunakan usb port justru akan membuat proses pengisian nya lambat, karena daya yang membisubil melalui usb memiliki output lebih kecil. besarnya hanya sekitar 0,5 ampere. memang sih, usb port versi 3.0 mampu menunjukkan arus hingga 0.9 ampere. namun angka itu ialah  angka maksimumnya, bukan angka rata-rata. jadi sangat mungkin anda justru akan memperoleh arus yang lebih sedikit. sedangkan bila kawan begawei menggunakan charger bawaan, maka akan memiliki output sebesar 2 ampere. cukup mencolok kan perbedaannya? atau mungkin anda punya kebikeinginanan juga mengisi baterai melalui laptop. untuk diketahui, cara itu justru akan memperlambat proses pengisian baterai. nah bagaimana dengan cara mempercepat pengisian baterai hp keempat ini anda sudah tahu kan baiknya charger original?


  • Kalibrasi Baterai

ini yang kadang kita sepelekan. baterai yang digunakan hingga benar – benar kehamampun daya alias 0%, aakan memperpendek umur baterai. akibatnya, akan acapkali terjadi ketidaktepatan pengisian baterai. sebenarnya agar tidak mengalami hal itu, perawatan baterai cukuplah beliah. segera lsayakan pengisian ulang (re-charging), minimal ketika baterai sudah ada pada posisi 5%. jangan terus dipaksa menghabiskannya hingga blank. setelah itu, rajin – rajinlah melsayakan kalibrasi minimal sebulan sekali. cara mempercepat pengisian baterai smartphone kali ini cukup beliah. gunakan smartphone anda hingga baterainya 0%, lalu isi hingga full alias 100% dalam kondisi mati. cara kalibrasi ini akan membuat baterai lebih awet dan sehat. baterai yang sehat akan lebih cepat terisi dan tidak cepat habis dibanding yang sudah berkondisi jelek.

Langkah langkah Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi Android

nah bagaimana kawan-kawan cara mempercepat pengisian baterai hp yang begawei utbiran diatas? cukup sederhana bukan caranya untuk dapat dipraktekkan dirumah. kelima trik tersebut ialah tips ala begawei yang telah dirangkumkan dari sekian banyak cara mempercepat pengisian baterai smartphone. cara tersebut bila anda praktekkan maka akan memberi manfaat dobel yaitu selain dapat mempercepat pengisian baterai smartphone maka anda dapat juga memperpanjang usia pemakaian baterai pada smartphone anda. karena bila kita mengisi baterai saja caranya kurang tepat maka otomatis akan berimbas pada kinerja baterai yang akan semakin menurun dari hari ke hari. namun begawei menyarankan apabila kawan-kawan masih ragu wacana cara mempercepat pengisian baterai hp maka kawan-kawan dapat bertanya ke teknisi handphone yang mengetahui seluk beluk mengenai gadget supaya tidak mengalami kesalahan ketika mempraktekkan cara mempercepat pengisian baterai smartphone ini. semoga tips untuk mempercepat pengisian baterai smartphone ala begawei tadi, cukup membantu anda yang acapkali tidak punya waktu lama untuk re-charging sehingga anda dapat menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang jauh lebih lama dan efektif.

Demikianlah Artikel Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi Android

Sekianlah artikel Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

1 Response to "Langkah langkah Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi Android"

  1. perlu sekali langkah langkah ini dilakukan biar batere cepat terisi penuh...
    solder uap

    BalasHapus